09 Agustus, 2010

Latar Belakang


Rumit dan panjangnya birokrasi dan prosedural pertolongan darurat korban bencana, menjadi hambatan utama dalam melaksanakan tugas emergency rescue (pertolongan darurat) di lapangan adalah hal yang perlu disikapi. Berangkat dari rasa kepedulian kepada sesama, menoreh nurani menolong sesama yang membutuhkan bantuan tanpa berharap balas jasa atau apapun, berbekal kemauan dan niat tulus ikhlas serta kemampuan yang dimiliki, sekelompok masyarakat yang peduli pada kemanusiaan terketuk untuk bekerja bersama demi kemanusiaan. Atas dasar inilah kami masyarakat Malang Selatan dengan berbagai latar belakang peduli akan kemanusiaan berkumpul dan berkoordinasi seputar kejadian bencana yang membutuhkan perhatian dan pertolongan emergency rescue sepakat membentuk MALANG SELATAN RESCUE sebagai wujud kepedulian.
Berbekal kemampuan anggota yang beragam meliputi SAR/Rescue, komunikasi dan jaringan komunikasi Malang Selatan Rescue siap melaksanakan tugas kapan dan dimanapun selama mampu dilaksanakan.     
Jaringan informasi dan kerjasama rescue adalah kunci pokok keberhasilan setiap operasi di lapangan yang perlu di kembangkan dan disikapi.